Senin, 05 Maret 2012

M Nasuha Akan Dicoba Tempati Posisi Baru

Mohammad Nasuha, pemain yang ditransfer Persib dari Sriwijaya FC ini memiliki posisi ideal sebagai bek kiri. Ia bermain di posisi tersebut baik saat di klub maupun di timnas. Namun pelatih kepala Persib melihat potensi lain. M Nasuha akan bermain lebih ke depan.
Seperti yang diungkapkan Drago Mamic pagi ini, M Nasuha kemungkinan akan dicoba dimainkan di posisi gelandang kiri. Hal ini disebabkan Nasuha dinilai mempunyai determinasi dan kemampuan yang seimbang antara bertahan dan menyerang.
Mamic mengungkapkan bahwa dirinya pernah melakukan spekulasi tentang posisi baru Nasuha tersebut. Yaitu saat Persib bertanding melawan Persidafon di Persipura (17/12/2011). “Saya pernah sekali mencoba saat lawan Persidafon, untuk mendorong Nasuha bermain di left midfielder,” ujar Mamic.
Namun karena saat itu Nasuha belum pulih benar dari cederanya, maka ia hanya diberi 45 menit waktu bermain. Walau begitu Nasuha berhasil membuat Mamic tertarik untuk memberinya kesempatan lagi di posisi tersebut.
Nasuha dipercaya Mamic memiliki potensi yang lebih baik dari beberapa bek sayap lainnya seperti Jajang Sukmara, Zulkifli Syukur dan Tony Sucipto untuk bermain di gelandang sayap. Sementara pemain yang mempunyai posisi ideal sebagai gelandang sayap di Persib ada Atep, M Ilham, Dudi dan Budiawan.
“Saya akan coba lagi memberinya kesempatan untuk bermain di tengah. Dan setelah cedera saya kembali mencobanya bermain di situ. Maka kita akan punya banyak solusi,” kata Mamic lagi.(Rahmat)

Sumber : simamaung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar