Senin, 05 Maret 2012

Mengapa Nasuha dan Gaspar Belum Jadi Starter?

Pelatih kepala Persib, Drago Mamic mengakui, banyak yang berspekulasi saat ini mengenai mengapa M Nasuha dan Robbie Gaspar belum dimainkan dari awal pertandingan. Padahal banyak yang percaya kedua pemain ini sudah sembuh dari cederanya masing-masing.
Bertempat di stadion Siliwangi pagi ini, Mamic menjawab pertanyaan para bobotoh tentang hal ini.
“Pemain akan dimainkan saat mereka siap 100 persen. Dan saat itu Nasuha dan Gaspar belum siap 100 persen. Itulah mengapa mereka tidak menjadi starter. Pemain yang baru pulih dari cedera harus menunjukkan bahwa kondisinya sudah pulih di lapangan untuk mendapatkan kembali kepercayaan saya,” jawab Mamic.
Maka, Mamic menjelaskan bahwa pemain yang akan menerima kepercayaannya, harus menunjukkan performanya di lapangan. Sampai saat ini, ia mengatakan cukup gembira dengan perkembangan yang terjadi didalam tim Persib. M Nasuha dan Robbie Gaspar sudah memperlihatkan progres yang bagus. Demikian pula dengan perkembangan dari pemain muda, Sigit Hermawan pasca cederanya.
“Tentang kesiapan pemain ini (Nasuha, Gaspar dan Sigit) saya melihatnya tergantung dari kualitas mereka saat ini, bukan kemampuan yang pernah ditunjukkan di masa lalu. Dan saya tidak tertarik dengan nama-nama siapa yang masuk dan tidak ke daftar susunan pemain. Saya hanya melihat kesiapannya saat latihan. Mereka sudah mendekati kesiapan untuk bermain pada pertandingan selanjutnya,” bebernya.
Mamic lalu mengatakan bahwa tekanan untuk memainkan salah satu pemain bukan dari dalam manajemen tim tetapi dari luar. “Dan terimakasih Tuhan, saya tidak mendapatkan tekanan atau intervensi dari manajemen. Tapi kadang-kadang dibelakang saya banyak pertanyaan dan tekanan, mengapa tidak memainkan pemain ini dan lain sebagainya, khususnya ketika kita kalah dalam pertandingan,” ungkap Mamic lagi.
Sambil bercanda, Mamic mengatakan jika Persib menang, dirinya bahkan bisa memasang nama seorang official untuk main tanpa ada yang mempertanyakan keputusannya tersebut. Tetapi jika Persib kalah, banyak pertanyaan mengapa tidak memainkan pemain ini dan itu.
“Tidak ada yang mengatakan ‘oke pelatih sudah menggunakan taktik yang bagus di 3 pertandingan’ tapi bertanya ‘mengapa tidak menurunkan Airlangga’. Semuanya komentar tentang ini. Selama 7 hari terus saja bertanya mengapa Airlangga tidak main,” kata Mamic.
“Saya menerima semua tanggung jawab untuk semua hasil pertandingan di pundak saya, bukan pada pemain. Semua kemenenangan untuk pemain dan semua kritik untuk saya ketika tim kalah. Dan saya menerima itu semua,” sambung pelatih yang sangat perhitungan dalam mengambil keputusan tersebut. (Rahmat)

Sumber : simamaung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar