Minggu, 04 Maret 2012

MENYISAKAN empat pertandingan sebelum menutup putaran pertama, Persib Bandung diharapkan mampu memanfaatkan momentum partai kandang mereka, ketika berhadapan dengan Persela Lamongan (11/03) dan Arema Malang (15/03) dan bukan tidak mungkin, sang pangeran biru mampu mencuri point di 2 partai tandangnya melawan Gresik United (19/03) dan Persiba Balikpapan selang lima harinya.
Bagi striker Persib, Airlangga Sucipto, 4 pertandingan penutup di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperoleh hasil yang maksimal.
“Hasil akhir dari putaran pertama sangat penting bagi kami. Dan saya yakin kami akan lebih maksimal lagi pada bulan Maret ini," ujar Ronggo saat dihubungi wartawan, Minggu (4/3) siang.
Persib Bandung yang saat ini masih tertahan diposisi 6 klasemen sementara Indonesia Super League dengan torehan 21 poin tampaknya harus bekerja keras untuk tetap mejaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara ISL, Sriwijaya FC yang mengemas 30 point.
Upaya Persib yang ingin mendatangkan sekaligus memenuhi slot kuato pemain asia menjadi jalan alternatif Persib demi tetap bertengger dipapan atas kalsemen sementara ISL dan tetap menjaga kans juara paruh musim.
Disinggung tentang adanya rencana manajemen Persib yang akan mendatangkan satu striker dari Asia. Pemain bernomor punggung 9 ini mengaku sangat antusian dengan hal tersebut.
Pasalnya, dengan bertambahnya pemain dilini depan, Persib bisa tetap menjaga irama permainan ketika ada pemain yang absen.
"Tambahan striker memang sangat diperlukan Persib karena untuk menjaga irama permainan tim jika harus ada penyerang yang absen," ujar pemain kelahiran Jakarta.  "Apalagi saya dalam putaran pertama ini sering menjadi striker tunggal dan saya merasa kesulitan sendirian untuk bisa menjebol gawang." pungkasnya (Rachmat Tri Anggara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar