Senin, 05 Maret 2012

Maksimalkan Jatah 5 Pemain Asing Untuk Melengkapi Kebutuhan Tim

Pasca pemulangan dua pemain pelamar dari Korea Selatan, belum ada lagi pemain asing baru yang terlihat bersama tim Persib Bandung pada sesi latihan Senin pagi tadi. Kemungkinan besok atau lusa pemain asing Asia baru akan merapat ke Bandung meski belum diketahui identitas dan asal negaranya.
Saat ditemui usai latihan di Stadion Siliwangi, Senin 5 Maret, pelatih Drago Mamic pun masih menunggu konfirmasi dari manajer tim Umuh Muchtar mengenai pemain asing baru yang akan melakukan seleksi. Mamic mengharapkan pemain tersebut bisa segera didatangkan untuk bergabung dan menjadikan tim ini komplit.
“Saya ingin secepatnya pemain ini datang dan bergabung untuk melengkapi tim ini karena ini sangat penting bagi kita untuk menghadapi pertandingan ke depan, untuk membuat tim ini menjadi lengkap,” tegas Mamic.
Kebutuhan satu pemain depan baru, tidak lantas membuat Mamic mengecilkan arti pemain striker lain. Mamic merasa puas dengan kinerja para penyerang yang saat ini ada di dalam skuad Maung Bandung. Namun kebutuhan tambahan striker ini untuk kelengkapan tim ini sendiri.
Mamic mencontohkan kejadian di Papua, saat Persib tidak memiliki striker lain di sisa waktu 20 menit pertandingan. Dalam keadaan terpaksa, Mamic pun mendorong Abanda Herman menjadi pemain depan.
Mamic mengatakan semestinya proses pemenuhan kebutuhan pemain ini sudah selesai sebelum kompetisi berjalan. Mamic menilai proses ini terlambat karena tim sudah melakoni 13 pertandingan. Namun tim pun memiliki alasan mengenai hal ini.
“Saat kita akan berpartisipasi dalam IPL, kita hanya boleh memiliki 4 kuota (pemain asing). Sekarang saat kita bergabung di ISL, kita punya satu jatah pemain lagi,” ujar Mamic.
Persib pun tidak bisa dianggap mengambil keuntungan dengan keinginan menambah satu pemain asing Asia karena setiap tim memiliki jatah pemain asing yang sama, yakni 5 orang.
“Kalau tim lain juga hanya punya 4 pemain asing, itu tidak apa-apa. Kita tidak mengambil keuntungan dibanding tim lain. Semua juga memiliki keuntungan sama, yaitu bisa menggunakan pemain asing sampai 5 orang. Kita tidak bisa membandingkan dengan tim yang menggunakan 2 atau 3 pemain asing dan dianggap mengambil keuntungan dari itu. Tapi kita memang harus melengkapi tim ini,” papar Mamic.
Mamic mengatakan timnya sudah melakoni 13 laga dengan jadwal padat serta laga tandang yang berat. Mamic meyakini situasi akan berjalan lebih baik di putaran dua. Terlebih jika sudah mendapat satu tambahan pemain asing Asia. Mamic berharap timnya tetap melekat di papan atas klasemen.(Rahmat)

Sumber : simamaung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar